Upacara Pembukaan Gelar Potensi Desa Sidorejo Tahun 2019

Camat Tirtomoyo Kuswarno menjadi Pembina Upacara pada pembukaan Gelar Potensi Desa Sidorejo Tahun 2019. Foto : Artadi
Camat Tirtomoyo Kuswarno menjadi Pembina Upacara pada pembukaan Gelar Potensi Desa Sidorejo Tahun 2019. Foto : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Pembukaan acara Gelar Potensi Desa Sidorejo Tahun 2019 diawali dengan Parade Marching Band dari MTs.Al-Ma’arif 2 Tirtomoyo. Setelah parade tersebut, acara dibuka secara resmi oleh Camat Tirtomoyo Kuswarno ditandai dengan pemukulan drum disertai dengan tepuk tangan oleh seluruh peserta upacara dan masyarakat yang hadir.

Marching Band MTs.Al-Ma'arif II Tirtomoyo mengiringi upacara pembukaan Gelar Potensi Desa Sidorejo Tahun 2019
Marching Band MTs.Al-Ma’arif II Tirtomoyo mengiringi upacara pembukaan Gelar Potensi Desa Sidorejo Tahun 2019

Kuswarno mengungkapan, Gelar Potensi Desa Sidorejo merupakan ajang untuk menampilkan potensi-potensi yang ada di Desa Sidorejo. Semoga potensi yang ada dapat berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain dibuka dengan upacara dan Marching Band oleh siswa-siswi MTs.Al-Ma’arif 2 Tirtomoyo, untuk memeriahkan acara tersebut Pondok Pesantren Miftahul Huda juga ikut serta untuk mengiringi pembukaan acara tersebut.

Acara besar tersebut bertujuan untuk memperingati HUT RI yang ke-74, serta untuk menyambung erat tali silaturahim antar masyarakat Desa Sidorejo dengan memamerkan berbagai potensi yang ada di Dusun masing masing.

Gelar Potensi Desa Sidorejo Tahun 2019 ini menampilkan berbagai potensi yang ada di Desa Sidorejo mulai dari kesenian diantaranya Campursari, Karawitan, Kethek Ogleng, Reog Ponorogo, Terbangan, Hadroh, dll. Selain kesenian diisi pula dengan stand-stand aneka kuliner seperti kuliner khas tempo dulu hingga jajanan masa kini.

Pihak panitia juga memberikan kesempatan kepada stand khusus untuk anak-anak balita diantaranya Rumah Balon, Kereta Mini, aneka jajanan, dll.

Para peserta upacara memakai pakaian adat Jawa
Para peserta upacara memakai pakaian adat Jawa

Panitia acara dan para peserta berbusana adat Jawa. Selain panitia yang antusias dalam acara tersebut, para pedagang/ ahli potensi asal Desa Sidorejo pun berkumpul menjadi satu di lapangan Desa Sidorejo.

Selama 3 hari siang dan malam acara akan dimeriahkan oleh penampilan berbagai kesenian yang ada di Desa Sidorejo. Semua kalangan diundang untuk hadir memeriahkan acara tersebut. Pihak panitia tidak memungut tiket masuk alias gratis.

“Seluruh masyarakat Sidorejo dipersilahkan memamerkan berbagai kerajinan, produk, serta potensi yang berasal dari asal masing masing untuk di explore oleh semua kalangan masyarakat Desa Sidorejo di lapangan ini”, ucap pembawa acara gelar potensi Desa Sidorejo itu dengan lantang.

Facebook Comments
About artadiputra 172 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan