Pemerintah Menggelar Vaksinasi Jemput Bola di Balai Desa Sidorejo

Petugas sedang memeriksa tekanan darah peserta vaksinasi. Foto : Yuniarsih
Petugas sedang memeriksa tekanan darah peserta vaksinasi. Foto : Yuniarsih

sidorejo-wonogiri.desa.id Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri selama tiga hari yakni Sabtu, Senin dan Selasa 9, 11, dan 12 Oktober 2021 mendapatkan antusias cukup tinggi dari masyarakat. Ratusan warga datang silih berganti dan mengantre untuk mendapatkan giliran divaksin oleh petugas Vaksinator dari Puskesmas Tirtomoyo 1. Diantara mereka mengaku tidak takut dan tidak sakit setelah divaksin.

Sekertaris Kecamatan Tirtomoyo Catur Susilo Prono mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Pemerintah Desa Sidorejo yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi ini.

Vaksinasi jemput bola dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo. Foto : Yuniarsih
Vaksinasi jemput bola dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo. Foto : Yuniarsih

Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna dalam pantauannya secara langsung menyatakan bahwa masyarakat mengikuti vaksinasi dengan mentaati protokol Kesehatan dan berjalan dengan baik.

Camat Tirtomoto Dwi Martanto Yuniarso menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Desa Sidorejo berjalan dengan lancar dan telah memenuhi target yang diharapkan.

Kepala Puskesmas Tirtomoyo 1 dr. Alba Azizi mengaku telah menugaskan sekitar 20 personil per hari untuk proses vaksinasi di Desa Sidorejo.

Vaksinasi digelar di Balai Desa ini sebagai upaya semakin memudahkan masyarakat mendapatkan akses.

Sampai pertengahan bulan Oktober ini data sementara warga Sidorejo yang telah divaksin oleh petugas Kesehatan telah mencapai sekitar 3.700 orang. Percepatan vaksinasi ini digelar untuk mencapai target Herd Imunity di Kabupaten Wonogiri khususnya di Desa Sidorejo.

About artadiputra 221 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan