Warga Lansia Ikut Serta Rekam E-KTP

B
Mbah Sari (80 tahun), Salah Satu Warga Lansia yang Ikut Rekam E KTP. Photo : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Suasana hujan deras tidak menyurutkan semangat para warga Desa Sidorejo untuk ikut serta dalam program Jemput Bola Rekam E KTP. Mereka rela datang meskipun hujan dan jalanan licin dikarenakan wilayah Desa Sidorejo yang berupa pegunungan.

Sesuatu yang menjadi sorotan adalah antusiasnya warga lansia untuk datang dan melakukan perekaman E KTP di Kantor Desa Sidorejo. Salah satunya adalah Mbah Sari (80 tahun), warga Dusun Sidowayah Desa Sidorejo. Beliau datang dengan didampingi oleh keluarganya.

B
Mbah Sari (80 tahun), Sedang Duduk di Kursi Antrian Rekam E KTP. Photo : Artadi

Dengan dituntun oleh keluarganya, Mbah Sari menuju tempat perekaman. Petugas pun ber-empati dengan mendahulukan beliau untuk langsung direkam tanpa harus menunggu antrian yang panjang. Proses berjalan dengan lancar, dan beliau kini sudah terdaftar di database E KTP.

Pak Daryadi (Petugas Perekaman E KTP) mengatakan kepada Joko Nalongso (Kepala Desa Sidorejo) bahwa “Desa Sidorejo menjadi pemecah rekor. Jumlah pesertanya sangat banyak, tidak rugi datang jauh dari Tirtomoyo dengan membawa peralatan komputer dan alat rekam. ”

Pernyataan Pak Daryadi sangat masuk akal mengingat sampai saat berita ini diterbitkan pun masih ada warga yang datang melakukan rekam E KTP. Semua warga yang datang untuk rekam akan tetap dilayani sampai selesai.

Facebook Comments
About artadiputra 145 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

2 Comments

    • Iya Pak. Terimakasih banyak atas motivasinya! Mohon bimbingan & arahan dari Dinas PMD Kabupaten Wonogiri! Mohon ma’af Kami baru sempat membalas di sela-sela diklat di BPSDMD Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan